S26 –Saat si kecil memasuki umur 1 hingga 3 tahun, maka di saat itu juga kebutuhan akan asupan gizinya pun meningkat . Maka dari itu, Mam pun dituntut untuk lebih memberikan asupan makanan yang memiliki kadar gizi lebih tinggi, entah itu lewat makanan ataupun susu formula. 

Susu formula pun penting diberikan pada anak apalagi jika dibiasakan secara teratur. Sayangnya, banyak anak yang belum bisa meminum susu dengan cara yang baik. Untuk itu, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar si kecil mau menurut dan meminum susu dengan baik. Kira-kira seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

  1. Mulai biasakan si kecil minum menggunakan gelas

Jika sudah bisa minum susu formula secara mandiri, maka Mam bisa mengupayakan agar si kecil meminumnya dari gelas dan bukan dari botol. Pasalnya, jika si kecil meminumnya dari botol maka aliran susu tersebut akan menjadi lambat dan membutuhkan waktu lebih lama agar si kecil bisa menghabiskan semuanya. 

Tak hanya itu, jika si kecil terlalu lama menggunakan botol untuk minum, maka hal tersebut juga bisa membuat giginya keropos, dan dapat menghambat kemampuan lidahnya untuk berbicara. Setidaknya, Mam bisa memberikan contoh terlebih dahulu kepada si kecil untuk meminum dari gelas agar kemudian si kecil akan mengikutinya kemudian. 

  1. Usahakan si kecil mengkonsumsi susu maksimal 2 kali sehari 

Berdasarkan pernyataan dari Dokter Spesialis Anak Konsultan RSAB Harapan Kita, dr. Ariana Dewi Widodo , SPA(K), disebutkan bahwa untuk anak diatas 1 tahun, tepatnya mulai dari 2 tahun hingga 2 tahun maka ia layak membutuhkan asupan 2 gelas susu setiap harinya.

  1. Berikan asupan susu di waktu yang sesuai 

Mam wajib tahu, bahwa jangan pernah memberikan susu formula pada si kecil pada waktu malam hari ketika terbangun. Ini adalah kesalahan yang paling umum terjadi ketika bayi rewel dan terbangun. Menurut American Sleep Association, dengan memberikan susu pada tengah malam maka hal tersebut hanya akan menganggu pola tidur si kecil bahkan hingga di saat dia dewasa nantinya. 

Sementara itu, berdasarkan hasil riset dari Cincinnati Children’s Hospital di Amerika Serikat, disebutkan bahwa dengan memberikan asupan susu pada tengah malam justru membuat si kecil mendapatkan jumlah takaran nilai gizi yang berlebih. Dengan demikian, Mam harus pastikan si kecil mendapatkan asupan susu di waktu yang tepat. 

  1. Pastikan Mam tidak menambahkan gula 

Tahukah Mam, bahwa gula dapat terpecah oleh enzim menjadi zat yang bernama glukosa. Dan pada tiap gram glukosa tersebut akan menghasilkan sedikit 4 kalori energi. Yang menjadi masalah adalah bahwa jika tidak terlalu banyak bergerak maka glukosa tersebut akan menumpuk menjadi lemak. Pada akhirnya, si kecil pun akan beresiko mengalami obesitas. Jadi, pastikan ya Mam bahwa ada batasan gula ketika Mam sedang memberikan susu formula kepada si kecil. 

Jika Mam masih bingung dengan susu apa yang bagus dan memiliki banyak nutrisi terbaik bagi si kecil, maka Mam bisa beralih ke susu S26 Procal Gold dari Wyeth Nutrition, dengan berbagai kebaikan yang diberikan, maka akan menciptakan generasi emas yang aktif serta cerdas.