Jika Anda ingin masuk ke industri marketeran digital, tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang. Menurut penelitian, ekonomi digital tumbuh tiga kali lipat dari PDB dengan karyawan yang bekerja di ekonomi digital menghasilkan rata-rata ratusan juta per tahun. Kami telah menyusun tips teratas kami untuk calon marketer digital yang ingin memulai karir dan belajar internet marketing mereka hari ini.

Belajar Internet Marketing
Belajar Internet Marketing

Keinginan untuk belajar

Industri pemasaran digital tumbuh dengan cepat dan sangat kompetitif. Sangat mudah bagi satu bisnis untuk membedakan antara kandidat yang memiliki kemauan untuk belajar, dan yang siap untuk menempuh perjalanan. Industri ini membutuhkan semangat dan keinginan untuk sukses.

Tetap Diperbarui

Anda harus terus mengikuti berita industri dengan mengikuti situs pemasaran digital utama dan orang-orang berpengaruh di media sosial. Karena para pemain utama seperti Google, Facebook, dan Twitter secara teratur mengubah platform dan algoritma iklan berbayar mereka. Anda berada dalam perjalanan yang tidak menentu jika Anda tidak mengikuti perubahan terbaru.

Jaringan

Kenalkan diri Anda dengan orang-orang yang lebih berbakat daripada diri Anda sendiri. Orang-orang yang Anda temui akan menjadi jaringan pendukung Anda saat Anda menghadapi masalah. Serta membantu membuka pintu ke peluang yang mungkin tidak Anda temukan. Hadiri pertemuan dan konferensi di bidang Online marketing di wilayah Anda untuk membina hubungan dengan marketer digital lainnya. Dan tingkatkan keterampilan Anda melalui lokakarya dan presentasi yang mendalam.

Proyek Pribadi

Cobalah ide-ide Anda sendiri dan jangan hanya menganggap pendapat para ahli marketing sebagai panduan utama. Semuanya tidak selalu hitam dan putih dalam industri pemasaran secara digital ini. Banyak area abu-abu antara praktik terbaik dan apa yang sebenarnya bisa mendapatkan hasil untuk suatu bisnis. Setiap marketer yang belajar internet marketing harus memiliki proyek pribadi untuk menguji teori, mencoba sendiri berbagai disiplin ilmu (SEO, PPC, Media Sosial, Optimasi Konten, dll.) Dan dapat mengambil hikmah atau pelajaran atas keberhasilan atau kegagalan suatu proyek.

Pelajari terminologinya

Marketer digital harus merasa nyaman dengan akronim seperti PPC, SEM dan SEO. Mereka semua adalah istilah yang sangat berbeda dengan kesalahpahaman tentang mereka menjadi tanda yang jelas bahwa Anda memiliki keahlian pemula dan perlu pelatihan lebih lanjut. Kemampuan untuk menganalisis kampanye marketeran digital dan memahami elemen apa yang berhasil atau tidak tergantung pada kemampuan Anda untuk memahami jargon industri.

Bangun merek pribadi Anda

Bayangkan diri Anda sebagai jagoan dalam pemasaran secara digital tetapi Anda tidak memiliki dikenal banyak orang? Jika Anda ingin menunjukkan kepada klien bahwa Anda dapat membangun perusahaan mereka, maka Anda perlu menunjukkan bahwa Anda dapat membangun merek pribadi Anda sendiri terlebih dahulu.

Metrik adalah Raja

Apakah Anda tahu BPK Anda dari CPA Anda? Jika Anda ingin membuat diri Anda terlihat berbeda dalam sebuah wawancara dengan klien, bicarakan tentang hasil dari pembelanjaan iklan untuk promosi yang telah Anda jalankan sendiri. Sangat mudah untuk berbicara tentang konsep kreatif yang menarik yang telah Anda kembangkan tetapi faktanya tetap, intinya adalah uang.

Anda benar-benar perlu memahami bagaimana setiap jalur atau cara pemasaran yang telah Anda lakukan dan apa pembelajaran utama setelahnya. Ketika bisnis yang Anda bangun ini sudah matang, para perekrut menjadi semakin mengerti tentang apa yang mereka butuhkan untuk perusahaan mereka. Maka dari itu, mulailah belajar internet marketing untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat dan kompetitif. Dan di IDS (International Design School) Anda akan dipandu oleh pakar-pakar terbaik di bidang Online marketing.