Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti harus berhenti belajar dan menambah ilmu. Justru menjadi ibu rumah tangga ada banyak hal pelajaran yang bisa kita ambil. Sebagai contoh, jika dulu waktu sebelum menikah kita tidak bisa memasak, namun setelah menikah dan berkeluarga kita jadi pandai membuat berbagai makanan yang kita inginkan.

Namun salah satu hal yang harus dipelajari oleh banyak ibu rumah tangga adalah berkomunikasi dengan anak dan suami yang baik. Hal ini bisa kita pelajari di NLP Institute yang menyediakan layanan pelatihan NLP bagi siapa saja, baik itu bagi pebisnis, guru, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa manfaat belajar NLP bagi ibu rumah tangga, diantaranya:

Mempelajari teknik komunikasi

Berkomunikasi merupakan hal sederhana yang biasa kita lakukan terutama dengan keluarga. Ada banyak teknik berkomunikasi yang bisa kita pelajari, mulai dari intonasi, pemilihan kata-kata yang baik dan sebagainya. Hal ini penting dilakukan untuk membuat lawan bicara kita nyaman dengan apa yang kita katakan. Sehingga merekapun memberikan kita feedback yang baik dengan memberikan jawaban yang kita inginkan.

Karena jika kita salah menggunakan kata ketika bertanya, maka jawabannya paling ya dan tidak. Misalnya anda bertanya kepada sang anak, “ De gimana di sekolah hari ini”, jawabnya paling “baik”. Namun jika anda memilih kata yang tepat, misal “ De ibu tahu tadi ada pelajaran Matematika, belajar tentang apa saja?”. Anak: Tadi saya belajar berhitung tentang bangun ruang dan datar. Jawaban tersebut tentunya lebih panjang dan memberikan informasi yang lebih lengkap.

Menghilangkan Phobia

Ketika anda takut terhadap sesuatu, maka bisa diatasi dengan melakukan pelatihan NLP. Disana kita  bisa belajar tentang bagaimana cara mengatasi ketakutan akibat phobia. Dan mengatur emosi supaya terkendali.

Itulah beberapa manfaat melakukan pelatihan NLP bagi ibu rumah tangga. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda.